twitter






"THE WORLD THAT I'M APPROACHING WILL SOON BE COVERED BY THE TIDE OF DARKNESS"

Another (アナザー Anazā) anime baru yang berdasarkan novel Japanese fictional mystery horror ditulis oleh Yukito Ayatsuji, yang diterbitkan pada tanggal 29 Oktober 2009 oleh Kadokawa Shoten. Sebuah adaptasi novel oleh Hiro Kiyohara itu diserialkan antara bulan Mei 2010 dan Januari 2012 dari Kadokawa Shoten's Young Ace. Sebuah anime TV serial yang diproduksi oleh P.A. Works ditayangkan perdana tanggal 10 Januari 2012, dan sebuah film live-action juga akan diproduksi pada musim panas 2012.



Plot

Pada tahun 1972, ada seorang siswa bernama Misaki di sekolah Yomiyama kelas 3-3. Sebagai seorang siswa kehormatan yang juga pandai berolahraga, Misaki sangat populer di kalangan teman-temannya, dan bahkan para guru menyukainya. Ketika ia tiba-tiba meninggal karena kecelakaan yang tidak ditentukan, kelas terkejut dan memutuskan untuk melanjutkan seolah Misaki masih hidup. Namun, ketika foto kelulusan kelas 3-3 itu diambil, mereka melihat seseorang difoto tersebut yang tidak seharusnya ada-Misaki.

Pada musim semi 1998, seorang siswa SMP Kōichi Sakakibara (15 tahun) pindah dari Tokyo ke kampung halaman mendiang ibunya di Yomiyama, karena ayahnya bekerja di India. Di sana, ia ditransfer ke sekolah Yomiyama kelas3-3. Karena pneumotoraks (paru-paru kiri tertusuk), dia harus dirawat di rumah sakit tepat sebelum sekolah dimulai. Di rumah sakit, perwakilan kelas Kazami dan Sakuragi pergi menjenguknya. Sebelum keluar dari rumah sakit, Kōichi bertemu seorang gadis muda dengan seragam sekolah dengan penutup mata di lift . Dia pergi ke lantai bawah tanah (di mana terletak kamar mayat ), dan berkata dia harus memberikan sesuatu untuk "other half", dan dia memberitahu namanya kepada Kōichi : Mei Misaki

Kōichi akhirnya bersekolah dan mencoba untuk beradaptasi, tetapi tidak bisa tapi menyadari perilaku aneh dari teman-teman sekelasnya. Mei, gadis yang bertemu di rumah sakit, berada di kelas yang sama dengannya, tapi mejanya terlihat kuno dan berbeda dari yang lain. Dia selalu sendirian, dan tampaknya tidak ada yang bereaksi terhadap kehadirannya atau mencoba untuk berbicara dengannya. Kōichi awalnya berpikir ada kasus bullying, tapi menyadari bahkan para staf juga melakukan hal yang sama. Dia juga menyadari, kelasnya juga adalah satu-satunya kelas yang berlatih PE secara terpisah.

Kōichi meminta bibinya Reiko-san dan teman-teman barunya, Kazami dan Teshigawara, tentang Mei, namun teman-teman sekelasnya memperingatkan dia untuk "berhenti bergaul dengan sesuatu yang tidak ada" Bibinya juga memperkenalkan dia kepada urban legenda dan. "aturan" dari sekolah. Tiba-tiba, pada hari hujan, Yukari Sakuragi tewas ketika dia jatuh dari tangga sekolah, lehernya tertusuk oleh ujung payungnya yang tajam.

Dengan misteri yang berkembang di sekitarnya, Kōichi mencoba untuk mengungkap sejarah kelas 3-3. Ia belajar dari "insiden Misaki" 26 tahun yang lalu, pada tahun 1972. Kōichi menyadari bahwa 26 tahun yang lalu, ibunya adalah seorang siswa di kelas yang sama, yang berarti bahwa dia mungkin telah meninggal karena berhubungan dengan kelasnya. Dia mencoba untuk menemukan hubungan. Dalam prosesnya, ia meminta Sanae Mizuno, seorang perawat di rumah sakit Yomigaoka, untuk menyelidiki alasan Mei ada di sana. Namun, Mizuno meninggal dunia bulan berikutnya, ketika lift rumah sakit yang dia tumpangi jatuh.

EPISODE LIST

STORY 1 ROUGHT SKETCH



Karena pekerjaan ayahnya, Kōichi Sakakibara pindah ketempat kakek-neneknya di Yomiyama untuk tinggal bersama bibinya Reiko. Karena pneumotoraks, ia menghabiskan bulan pertamanya di sana dirawat di rumah sakit, sehingga hilang hari pertamanya ke sekolah. Tiga siswa dari kelasnya mengunjunginya, tapi mereka bertindak aneh dan menanyakan banyak pertanyaan pribadi. Di dalam lift rumah sakit, Kōichi bertemu dengan seorang gadis dengan penutup mata, yang memperkenalkan dirinya sebagai Mei Misaki. Ketika Kōichi pulih, dia pergi ke sekolah, dan setiap orang bersahabat dengan dia. Ketika dia bertanya Yukari mana Misaki , dia memberinya reaksi terkejut, berpura-pura tidak tahu siapa yang ia bicarakan. Selama percakapan dengan Mei di atap, ia mengatakan kepadanya untuk tidak terlalu dekat dengannya, mengatakan bahwa kelas mereka jauh "lebih dekat dengan kematian" dari kelas lain. Dalam perjalanan pulang, dia melihat Mei melihat ke langit ketika sedang hujan.

STORY 2 BLUEPRINT



Kōichi bertanya kepada perawat rumah sakit, Sanae Mizuno, tentang seorang gadis yang meninggal pada malam dia keluar dari rumah sakit. Sementara tenggelam dalam pikirannya, Kōichi tiba didepan sebuah puppet museum yang misterius. Di sana, ia bertemu Mei, yang memutuskan untuk menunjukkan kepadanya apa yang ada di bawah penutup matanya.

STORY 3 BONE WORK



Workshopnya penuh dengan boneka-boneka. Mei mengungkapkan bahwa salah satu matanya adalah mata boneka, sebelum memberitahu Koichi bagian dari sebuah cerita tentang seorang siswa bernama Misaki yang meninggal 26 tahun lalu, kemudian muncul dalam foto wisuda. Sebagai sesama siswa Kōichi yang berperilaku aneh ketika Kōichi menampilkan kisah atau Mei, ia kemudian belajar bahwa gadis yang meninggal di rumah sakit adalah sepupu Mei, juga bernama Misaki. Mei mengungkapkan dia adalah sesuatu yang tidak ada, dan ternyata bisa hanya dilihat oleh Kōichi, Yukari, yang menjalankan terburu-buru dan menjadi terkejut ketika ia melihat Kōichi dengan Mei, Yukari berjalanan menuruni tangga, lalu terjatuh dan mendapatkan lehernya tertusuk oleh payungnya.

STORY 4 PUT FLESH



Kelas 3-3 dikutuk. Karena ada rumor bahkan keluarga dari murid kelas 3-3 juga tidak aman dari "the curse". Seminggu setelah kematian Yukari, Kōichi makan siang dengan Sanae untuk menanyakan pendapatnya tentang Mei dan cerita dari 26 tahun yang lalu. Setelah itu, ia bertemu lagi dengan teman sekelasnya yang bernama Ayano yang berhasil menyelamatkan mereka ketika hampir tertimpa oleh selembar kaca yang jatuh . Koichi sekali lagi pergi ke puppet museum untuk melihat Mei, tetapi mei menolak untuk memberitahu Koichi sisa ceritanya. Sanae menghubungi Kōichi hari berikutnya mengenai apakah Mei benar-benar ada atau tidak, namun dia tewas karena lift malfunction dan meremukkan dirinya.

STORY 5 BUILD LIMBS



Pada tahun 1972
seorang gadis di kelas 3-3 meninggal, tetapi kelas berpura-pura bahwa ia masih hidup. Lalu sekarang 26 tahun kemudian kelas 3-3 dikutuk. Siswa dan anggota keluarga dari kelas 3-3 mati setiap bulan sampai tahun ajaran berakhir. Dikatakan bahwa daftar nama setiap kelas tahun 3-3 itu adalah supranatural dirubah dan spirit siswa dari masa lalu bergabung dikelas. Karena siswa ekstra menjadi bagian dari kelas itu menyebabkan gangguan tidak alami yaitu menyebabkan kematian. Sepuluh tahun yang lalu kelas 3-3 datang dengan rencana untuk melindungi siswa mereka. Mereka berpura-pura seolah-olah salah satu siswa mereka tidak ada sepanjang tahun dan hal itu menyebabkan siswa aman. Gadis yang satu-satunya dihindari adalah Mei Misaki.
Karena mereka percaya untuk menghentikan kutukan yang perlu dilakukan adalah mengabaikan 1 siswa di kelas dan berpura-pura mereka tidak ada, namun ternyata sudah tidak bekerja lagi.
Setelah kematian Sanae itu, kelas 3 mengadakan pertemuan darurat saat Kōichi sedang diinterogasi oleh polisi tentang Sanae. Setelah ia kembali dari interogasi kematian lain yang berhubungan dengan kelas datang, yang mengarah kepada seluruh kelas sepenuhnya mengabaikan Kōichi pada hari berikutnya. Ketika ia mencoba untuk memahami alasan di balik seluruh kelas memperlakukan dia, dia menerima sebuah catatan yang mengatakan kepadanya bahwa Misaki Mei dapat menjelaskan semuanya kepadanya. Kemudian, ia mengunjungi dollshop wanita tua itu sekali lagi dan menerima penjelasan dari Mei tentang misteri di balik kematian dan sejarah kelasnya.

STORY 6 FACE TO FACE



Nah hal penting pertama yang kita pelajari adalah bahwa Mei benar-benar baik dengan menjadi anggota kelas yang terisolasi. Dia sangat egois, dan dia menyerahkan hidupnya untuk menyelamatkan kehidupan teman-teman sekelasnya. Para siswa dari kelas 3-3 hampir mengalami tahun dimana kematian tidak terjadi. Mereka memiliki jumlah kelas yang tepat sampai Koichi bergabung kelas. Pertanyaan besar adalah bahwa siapa anggota kelas 3-3 adalah orang yang sebenarnya mati.


Main characters (Mengandung Spoiler)

Kōichi Sakakibara (榊原恒一 Sakakibara Kōichi)
Voiced by: Atsushi Abe
Seorang anak berumur 15 tahun yang pindah ke Sekolah Yomiyama Utara dan ditempatkan dikelas 3-3, tetapi karena sakit pneumotoraks, ia harus dirawat di rumah sakit tepat sebelum kelasnya dimulai.

Mei Misaki (見崎鳴 Misaki Mei)
Voiced by: Natsumi Takamori
Teman sekelas di kelas 3-3. Dia memakai sebuah penutup mata dimata kirinya, yang merupakan mata boneka, dan duduk di meja yang sudah tergores berbeda dengan siswa lain. Kōichi pertama kali bertemu dia di lift di Yūmigaoka Hospital.

Relatives


Yōsuke Sakakibara (榊原陽介 Sakakibara Yōsuke)
Ayah Kōichi. Seorang profesor perguruan tinggi sedang melakukan penelitian di India.

Ritsuko Mikami (三神理津子 Mikami Ritsuko)
Ibu Kōichi. Dia meninggal 15 tahun yang lalu setelah melahirkan Kōichi. Dia adalah seorang siswa di Kelas 3-3, di mana karakter Misaki meninggal.

Reiko Mikami (三神玲子 Mikami Reiko)
Voiced by: Naoko Sakakibara (as Reiko) Voiced by: Misayo Miyamaki (as Ms. Mikami)
Bibinya Kōichi dari pihak Ritsuko ibunya dan merupakan wali kelas 3-3. Dia memberikan nasihat kepada keponakannya tentang bagaimana membuatnya dapat melalui Yomiyama melalui serangkaian "rules". Salah satunya, adalah untuk memisahkan kehidupan pribadi dari kehidupan sekolah, sehingga Kōichi memanggil Reiko kalau sedang berada dirumah, dan Ms. Mikami kalau di sekolah. Dia mengungkapkan menjadi "another one" dan asal dari fenomena. Awalnya dia meninggal karena tenggelam dua tahun lalu, ketika dia menjadi wali kelas dari kelas 3-3.

Ryōhei (亮平 Ryōhei)
Ayah Ritsuko

Tamie (民江 Tamie)
Ibu Ritsuko

School

Mr. Kubodera (久保寺 Kubodera)
Wali kelas 3-3. Dia membunuh dirinya sendiri di depan kelas setelah menyadari bahwa penanggulangan dengan 3-3 fenomena tidak berhasil. Dia adalah salah satu "Deaths of July".

Teshigawara (敕使河原 Teshigawara)
Voiced by: Tomoaki Maeno
Teman sekelas 3-3 and teman Kōichi. Dia memanggilnya "Sakaki".

Tomohiko Kazami (風見智彦 Kazami Tomohiko)
Voiced by: Mitsuhiro Ichiki
Teman sekelas 3-3 and teman Kōichi. Dia salah satu delegasi kelas.

Yukari Sakuragi (桜木ゆかり Sakuragi Yukari)
Voiced by: Ai Nonaka
Teman sekelas 3-3. Dia salah satu delegasi kelas. Tewas ketika dia jatuh menuruni tangga dengan terburu-buru setelah diberitahu keluarganya mengalami kecelakaan, dimana lehernya tertusuk ujung payung yang tajam. Yukari dan ibunya adalah "Deaths of May".

Izumi Akazawa (赤沢泉美 Akazawa Izumi)
Voiced by: Madoka Yonezawa
Teman sekelas 3-3 and teman dari Yukari Sakuragi. Dia mendendam terhadap Mei dan Kōichi karena mengabaikan aturan, yang membuat penangkal tidak berguna, menyebabkan kematian terus berlanjut. Dia meninggal karena terjatuh dari beranda and lehernya patah ketika dikejar oleh pembunuh selama perjalanan musim panas. Satu dari tujuh "Deaths of August".

Yūya Mochizuki (望月優矢 Mochizuki Yūya)
Voiced by: Kazutomi Yamamoto
Teman sekelas 3-3 dan anggota dari Art Club. Menginformasikan Kōichi kematian teman sekelas mereka Ikuo Takabayashi oleh serangan jantung, salah satu "Deaths of June". Dia naksir terhadap Ms. Mikami.

Tatsuji Chibiki (千曳辰治 Chibiki Tatsuji)
Voiced by: Hiroaki Hirata
Pustakawan yang bertugas diruang perpustakaan No. 2. Dia dulunya adalah guru kelas 3-3 "tahun pertama", tahun Misaki Yomiyama meninggal. Beberapa tahun kemudian, ia mengundurkan diri dari mengajar dan tinggal sebagai Master Perpustakaan. Sejak itu ia terus mencatat fenomena, yang meninggal and koneksi diantara mereka, dan membagi penemuannya dengan Kōichi and Mei.

Misaki Yomiyama (夜見山岬 Yomiyama Misaki)
Seorang siswa kehormatan dari Yomiyama Middle School's kelas 3-3 tahun 1972. Meninggal dirumah yang sedang kebakaran, yang juga merenggut nyawa kedua orang tuanya dan saudara, menyebabkan teman-teman sekelasnya menyangkal kematiannya.

Others


Sanae Mizuno (水野沙苗 Mizuno Sanae)
Voiced by: Seiko Yoshida
Perawat di rumah sakit Yūmigaoka yang memiliki adik dikelas 3-3. Dia mencoba untuk membantu Kōichi mengungkapkan misteri sampai titik tertentu. Tewas ketika ia naik lift turun ke bawah, dengan langit-langit jatuh menimpa dirinya. Kecelakaan ini menyebabkannya menjadi salah satu "Deaths of June".

Misaki Fujioka (藤岡未咲 Fujioka Misaki)
Pertama kali diperkenalkan sebagai Mei "setengahnya yang lain" dan kemudian sebagai sepupunya, dia adalah salah satu Mei yang memberikan hadiah ke kamar mayat Rumah Sakit Yūmigaoka. Dia adalah saudara kembar Mei, dibesarkan secara terpisah setelah lahir namun mereka kadang-kadang bertemu satu sama lain. Meninggal di rumah sakit dari penyakit ginjal pada bulan April, sehingga membuat dia "Death of April".


Source Wiki and Another Anime websiteLink

0 comments: